You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Judo DKI Torehkan Prestasi Juara Umum Popnas XVI
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Judo DKI Torehkan Prestasi Juara Umum Popnas XVI

Atlet cabang olahraga (cabor) Judo DKI Jakarta berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan menjadi Juara Umum di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI di Palembang, Sumatera Selatan.

anomor beregu kita berhasil mendapatkan medali emas

Manager Tim Judo DKI Jakarta, Ratiyono mengatakan, gelar Juara Umum berhasil diraih setelah DKI Jakarta sukses mengoleksi 8 medali emas.

Judo DKI Turunkan 12 Atlet di Popnas XVI

"Alhamdulillah, pada pertandingan terakhir cabor Judo kemarin di nomor beregu kita berhasil mendapatkan medali emas," ujarnya, Sabtu (2/9).

Ratiyono merinci, untuk tujuh medali emas lainnya berhasil diraih Nazwa Risma Yulinati (-57 Kilogram Putri), Chelsie Tifani (-63 Kilogram Putri), Aysel Izyan P (-50 Kilogram Putra), Nuraini Salimar (-48 Kilogram Putri), Muhammad Raihan Abizar (-73 Kilogram Putra), Layzenri Jazirra (-40 Kilogram Putri), dan Raihan Nabila Baihaqi (-81 Kilogram Putra).

"Target kita sebetulnya empat emas, Alhamdulillah kita bisa meraih dua kali lipat dari target dan menjadi Juara Umum di cabor Judo," terangnya.

Menurutnya, cabor Judo juga berhasil mendapatkan tiga medali perak di Popnas XVI melalui Fiza Aqillah (+63 Kilogram Putri), Dwi Arga Al Ayubi (-60 Kilogram Putra), dan Muhammad Rizqi (+81 Kilogram Putra).

"Kita juga bersyukur bisa mendapatkan dua perunggu dari atlet Judo Yosa Dewa P di nomor -55 Kilogram Putra dan Rasya Adelia lewat nomor -52 Kilogram Putri," ungkapnya.

Ratiyono menjelaskan, prestasi ini berhasil diraih berkat keseriusan dan semangat kebersamaan untuk mempersembahkan prestasi terbaik bagi DKI Jakarta di Popnas XVI melalui cabor Judo.

"Apresiasi dan terima kasih saya kepada para pelatih, atlet, hingga orang tua yang sudah jauh-jauh datang ke Palembang untuk memberikan motivasi kepada putra-putrinya," ucap Ratiyono.

Ia berharap, atlet yang sudah berhasil meraih prestasi di Popnas ini tidak cepat berpuas diri dan bisa terus meningkatkan kemampuan agar kelak bisa juga menjadi juara di tingkat internasional.

"Bagi atlet yang belum meraih prestasi saya juga berpesan agar tidak patah semangat, tapi bisa semakin giat berlatih dan mengevaluasi kekurangan agar ke depan juga bisa menjadi yang terbaik," imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang atlet Judo DKI,Fiza Aqillah mengaku sangat senang karena akhirnya bisa memberikan kontribusi raihan medali emas lewat nomor beregu.

"Sebelumnya saya hanya meraih medali perak di nomor -63 Kilogram Putri. Alhamdulillah, pada pertandingan beregu di partai final saya bisa mengalahkan lawan," tuturnya.

Ia menambahkan, prestasi yang sudah diraih di ajang Popnas ini menjadi penyemangat untuk semakin baik lagi ke depan.

"Banyak pelajaran berharga yang saya dari kompetisi ini. Saya sangat bersyukur kepada Allah, kedua orang tua, manager, pelatih dan teman-teman yang tidak henti memberikan motivasi dalam pertandingan Popnas ini," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1197 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito